Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh

Melindungi protein agar tidak dibakar sebagai penghasil enersi. Interaksi Mineral dengan Mineral Mineral yang mempunyai berat molekul dan jumlah muatan valensi yang sama bersaing satu sama lain untuk diabsorpsi, dengan demikian dalam ketersedian biologiknya.

Asam lemak tak jenuh akan memiliki satu atau lebih ikatan ganda atau tiga antara dua atom karbon. Kimia Organik. Reaksi ini membentuk enoil KoA dengan cara oksidasi. Glukosa merupakan bahan bakar metabolik utama bagi manusia dan bahan bakar universal bagi janin. Asam lemak, terdiri atas asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh Gliserida, terdiri atas gliserida netral dan fosfogliserida Lipid kompleks, terdiri atas lipoprotein dan glikolipid Non gliserida, terdiri atas sfingolipid, steroid dan malam 1.

Protein sebagai Zat Pengatur Protein termasuk pula kedalam golongan zat pengatur, karena protein ikut pula mengatur berbagai proses tubuh, baik secara langsung maupun tidak langsung sebagai bahan pembentuk zat—zat yang mengatur berbagai proses tubuh.

Unsur-unsur yang membentuk asam ini terutama terutama terdapat dalam bahan makanan sumber protein seperti daging,ayam,ikan dan telur serda dalam serealia utuh. Membantu metabolisme lemak dan protein dengan demikian dapat mencegah terjadinya ketosis dan pemecahan protein yang berlebihan.

Pada masa pertumbuhan. VLDL membawa lemak dari hati dan mengirim trigliserid ke sel-sel tubuh. Glikoneogenesis Proses pembentukan glukosa dari senyawa prekursor karbohidrat pada jaringan hewan hatitumbuhan biji dan mikroorganisme Pada hewan prekursor penting dalam glukoneogenesis: Di dalam tubuh mamalia asam amino terbagi menjadi dua bagian yaitu asam amino esensial dan non esensial.

Karbohidrat Sebagai Sumber Energi Utama. System buffer tubuh merupakan lini pertahanan pertama terhadap perubahan keseimbangan asam-basa cairan tubuh.

Proses metabolisme Lemak Metabolisme Lemak adalah mengubah lemak menjadi gliserol dan asam lemak. Jika sumber glukosa berlebihan, melebihi kebutuhan energi kita maka glukosa tidak dipecah, melainkan akan dirangkai menjadi polimer glukosa disebut glikogen.

Hemisellulosa, agar-agar serta pectin juga memberi fungsi serupa yaitu memberi dan menyerap sejumlah air dalam kolon bagian usus besar. Selanjutnya lemak akan memasuki hati, empedu, dan masuk ke dalam usus kecil. Pengambilan asetil Co-A di sitoplasma dilakukan oleh oksaloasetat.

Penerbit Pustaka Kesehatan: Namun, juga diperlukan untuk mengangkut fosfat ke dalam mitokondria; pembawa fosfat bergerak proton dengan setiap fosfat, sebagian menghamburkan gradien proton.

Lemak secara kimiawi tersusun oleh sekelompk senyawa yang berbeda. Assalamualaikum, kali ini saya akan berbagi info tentang Makalah Makromolekul, langsung saja check this out!

Pemecahan protein jadi asam amino terjadi di hati dengan proses deaminasi atau transaminasi.Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein.

Yuliana A. Download with Google Download with Facebook or download with email. Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein. Download. Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein.

Yuliana A. BAB I PENDAHULUAN Latar belakang masalah Salah satu kebutuhan utama makhluk hidup adalah makanan.

Pengertian dan proses Biosintesis asam lemak

Makanan. Lemak juga merupakan sarana sirkulasi energi di dalam tubuh dan komponen utama yang membentuk membran semua jenis sel. G.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Proses Metabolisme Lemak Dalam Tubuh Proses metabolisme di dalam tubuh baik yang berasal dari karbohidrat, protein, dan lemak berfungsi untuk menghasilkan energi tubuh untuk bergerak dan memenuhi kebutuhan energi di dalam sel.

karena itu semua proses metabolisme. · Degradasi asam lemak → Asetil KoA terjadi di Hati, tetapi hati hanya mengunakan sedikit asetil KoA → akibatnya sisa asetil KoA berkondensasi membentuk Asam Asetoasetat · Asam asetoasetat merupakan senyawa labil yang mudah pecah menjadi: Asam β hidroksibutirat dan Aseton.

Dalam mitokondria asam lemak dipecah menjadi CO2 melalui kerjasama antara oksidasi-β, daur asam sitrat dan rantai pernafasan, dan akibatnya dihasilkan sejumlah ATP. Penghancuran Asam Author: Maya Juliani. 18/09/ · Lemak yang beredar di dalam tubuh diperoleh dari dua sumber yaitu dari makanan dan hasil produksi organ hati, yang bisa disimpan di dalam sel-sel lemak sebagai cadangan energy (Tika, ).

Metabolisme lemak. Proses ini terjadi di luar mitokondria dalam sitosol sel atau sitoplasma.

OKSIDASI ASAM LEMAK

Akibatnya, proses ini kebalikan dari degradasi asam lemak. Asam lemak adalah asam karboksilat dan senyawa organik.

Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh
Rated 5/5 based on 62 review